Acara Perpisahan, Meriah

E-mail Print PDF

BERTEMPAT di Gedung Nasional, Tanjungbalai Karimun, hari Selasa, (13/05) lalu dilaksanakan acara pelepasan (perpisahan) siswa-siswi kelas XII (kelas 3) SMA Negeri 3 Karimun. Acara yang dimulai tepat pukul 09.00 WIB itu dihadiri oleh seluruh siswa/ wi kelas 3 bersama orang tua (wali) mereka. Selain itu dihadiri juga oleh seluruh siswa/ siswi kelas X dan XI (kelas 2 dan 3), para guru dan pegawai Tata Usaha serta undangan lainnya.

Acara perpisahan yang persiapannya telah dimulai sejak satu hari sebelumnya berlangsung meriah tapi juga mengharukan. Meriah karena tampak semua pihak ikut menikmati kebersamaan acara perpisahan itu. Seluruh siswa kelas 3 dan kelas 1-2 juga secara kompak bahu-membahu menyukseskan acara perpisahan ini. Tidak saja yang terlibat sebagai panitia, para siswa yang bukan panitia juga ikut bersama-sama menyukseskan acara.

Tapi acara perpisahan juga berlangsung dengan haru karena hampir seluruh siswa kelas 3 tampak sedih ketika acara berlangsung terutama saat sambutan dan acara bersalam-salaman. Pada saat ketua Osis, Rahil La Sale yang atas nama panitia menyampaikan sambutan tampak lelaki yang duduk di kelas XI IA cukup haru sekaligus membuat siswa-siswi lain juga tampak haru.

Begitu juga ketika sambutan disampaikan oleh Kepala Sekolah, Drs. H. M. Rasyid Nur, MM tampak pula para siswa dan peserta lainnya berwajah haru. Kepala sekolah dalam sambutannya menjelaskan bagiamana perpisahan itu cukup menyedihkan karena itulah saat-saat terakhir pihak sekolah dan siswa-siswi kelas tiga tahun 2008/ 2009 itu bersama secara resmi.

Pada sambutan lainnya Kepala Sekolah juga menjelaskan jumlah siswa yang ikut ujian nasional tahun ini. Menurutnya terdapat 128 orang yang terdaftar tapi hanya 125 orang yang dapat ikut. "Tiga orang sudah berhenti atau diberhentikan karena berbagai sebab," jelas Kepala Sekolah. Dia meminta para siswa untuk menerima apapun hasil yang akan dimumkan di akhir Mei atau di awal Juni 2009 nanti.

"Sesungguhnya kita telah berusaha semaksimal mungkin. Pembelajaran tambahan sudah dilakukan pada siang sampai sore sepulang sekolah. Latihan-latihan mengerjakan soal-soal UN juga telah dilaksanakan berupa try out. Doa juga telah dimohonkan kepada Yang Maha Kuasa," kata Kepala Sekolah. Dia berharap agar siswa dan orang tua ikhlas menerima hasil UN itu nantinya.

Selain Kepala Sekolah juga memberi sambutan Ketua Komite Sekolah, Sabari Basirun. Acara diakhiri dengan bersalam-salaman dan makan siang bersama. (Pengelola) 

Share
Last Updated ( Thursday, 11 June 2009 16:07 )  

Login Form



User Menu



You are here: Home